daftar isi blog

Rabu, 30 Januari 2013

LDR : Long distance relationship #pacaran jarak jauh untuk mencapai tujuan hidup bersama#



L.D.R ( Long Distance Relationship )by:remaja jogja  

Gak semua orang bisa menjalankan hubungan jarak jauh.. tapi ya inilah yang gw alami. Banyak perubahan-perubahan yang gw alami dan bener-bener bikin gw pusing ( kadang-kadang ).
Bagi orang yang belum pernah mengalami LDR, pasti bakal sulit untuk menjalankan hubungan ini.. tapi balik lagi ke pribadi orang tersebut dan juga pribadi pasangannya.
Bagi gw dan cowok gw, Yoh, menjalankan LDR ini suatu tantangan buat qta ( ya..beruntunglah kalian yang menjalankan LDR, hanya beda kota, at least elo bisa ketemu sama pasangan 1 bulan sekali / berapa bulan sekali, kalo gw dan cowok gw, qta beda benua dan ketemu hanya setahun sekali.. )
karna LDR qta ini , banyak orang yang menganggap remeh ( underestimate) hubungan ini gak bakal work out..
termasuk orang terdekat qta. Kadang ngebuat gw down sih, tapi untungnya gw ketemu cowok yang slalu ngasih gw semangat, spirit, support… itulah kuncinya.
Selain kepercayaan satu sama lain dalam menjalankan hubungan, saling memberikan support itu penting banget, dimana saat rasanya enggak ada orang yang percaya akan hubungan ini..pasangan qta yang memberikan semangat..bahwa..yang menjalankan hubungan ini adalah qta.. qta yang merasakan, qta yang menjalani, qta yang masing-masing udah tau pribadi pasangan qta masing-masing…
Butuh ikatan komitmen yang kuat diantara gw dan pasangan karna gak mudah menjalani LDR. Banyak godaan dan pemandangan-pemandangan yang buat qta slalu mupeng ( MUka kePENGen ) dan memang untuk mendukung semuanya dibutuhkan komunikasi yang tepat, yaitu komunikasi 2 arah yang enggak hanya mendengarkan 1 orang yang berbicara tentang pandangan dia sendiri, tapi juga komunikasi pasangan yang satu-nya lagi.
Pernah berantem karna salah komunikasi ??? Oh My God!! itu pernah gw alamin..beberapa kali..
Komunikasi, untungnya qta masih dalam 1 perusahaan yang memungkinkan qta untuk bisa berkomunikasi dengan lacar di YM ( Yahoo Massenger ) / MSN punya, pake webcam ( kadang ) .. telpon juga
Kalo lagi berantem, lebih baik penyelesainnya di telpon.. tapi gw yang gak sabaran mau nyelesaiin masalah saat itu juga! jadi ya.. kalo bisa, kalo ada masalah diselesaikan deh buru-buru. Kalo kelamaan.. bikin hati makin meringis..is..is..is..
dan yang paling penting .. jangan pernah malu-malu ( karna mungkin sebagian cewek-cewek malu untuk ungkapin hal ini ) bilang kalo gw cinta banget sama dia.. harus sering bilang karena.. tau gak??!! say that i love u so much.. itu ngasih semangat.. begitu juga sebaliknya, kalo dia cinta qta.. itu ngasih semangat di hati qta..
Sabar, aduh.. kalo hal ini emang paling-paling…
Berhubung gw adalah orang yang gak sabaran, tapi dalam LDR ini, gw belajar keSABARan untuk nunggu dia pulang.. untuk nunggu dia bawa gw kesana.. sabar untuk di telpon sama dia..sabar untuk trima sms dia… sabar untuk ketemu sama dia..
dengan SABAR, qta bisa makin dewasa, karna ada hal-hal tertentu untuk mendapatkan sesuatu yag qta inginkan itu enggak mudah didapat gitu aja.. butuh kesabaran dan juga PENGORBANAN.
Banyak pengorbanan-pengorbanan dalam menjalani LDR, sikap mau berkorban demi pasangan qta .. makin membuat qta paham arti L.O.V.E .. gak sedikit yang qta korbanin untuk ngebuat LDR ini berhasil, tentunya selain pulsa ( kartu telpon, sms, dll ) yang pastinya dalam hubungan ini, qta harus ngorbanin perasaan, sifat, sikap qta, yang dulunya egois.. qta harus nurunin ego qta.. yang dulunya gengsi untuk ngelakuiin hal ini-itu, qta harus berkorban untuk nurunin rasa gengsi..
Jadi Long Distance Relationship ini mengajarkan banyak hal untuk qta.. ngebuat qta makin dewasa.. ngebuat qta makin menghargai waktu yang qta punya.. Apalagi kalo ada dia, makin dihargai banget deh rasanya..
ngebuat qta jadi orang yang paling sabar.. ngebuat qta jadi rendah hati.. bakalan nyesel deh kalo berantem sama pasangan..
meningan waktu-waktu ini digunakan sebaik mungkin..diisi dengan humor/candaan qta masing-masing.. diisi dengan planning-planning masa depan.. diisi dengan harapan-harapan yang tentunya bakal jadi kenyataan..
Nikmati aja masa-masa LDR ini, karna dibalik semua ini.. qta bakal dapat harga yang enggak ternilai..
Begitu qta ketemu nanti.. qta bakal makin sayang sama pasangan dan jangan pernah denger hal-hal yang buruk tentang pendapat orang-orang mengenai hubungan LDR ini, karna mereka orang yang takut mencoba tantangan..
makanya.. harus dibuktiin dong.. kalo pendapat mereka tuh salah..
Hidup ini kan penuh tantangan, jadi jangan pernah takut akan hal itu.. karna kalo qta udah cinta sm seseorang, qta bakal melupakan hal itu..
jangan LDR ini dianggap beban… tapi anggap aja LOVE GAMES..
kalo qta menang, qta naik level.. sampai TOP OF LEVEL, qta bakal ngerasaiin bagaimana indahnya jadi pemenang dengan segala usaha yang qta lakukan.
Jadi jangan pernah takut dengan LDR. Kepercayaan dalam diri ngebuat qta makin percaya kalo LDR ini akan berhasil
i love you Hun!.. with all my heart..

Long Distance Relationship

Setiap orang mempunyai cara dalam menjalani hubungannya bersama pasangan. Tidak banyak pula yang terkendala oleh berbagai masalah, ada pasangan yang mampu menjalaninya dengan baik namun ada pula yang akhirnya kandas di tengah jalan. Salah satu masalah yang terjadi pada beberapa pasangan adalah hubungan jarah jauh, biasa dikenal juga dengan Long Distance Relationship (LDR).
Ada yang mengatakan bahwa berhubungan jarak jauh dijamin tidak akan awet dan aman, namun tidak selalu begitu. Ada beberapa kiat agar hubungan tetap awet dan berlanjut ke jenjang pernikahan.
Miliki komitmen yang disepakati bersama
Ketiak setuju untuk menjalin sebuah hubungan jarak jauh dengannya, Anda tentu tahu konsekuensi saat tidak bisa bertemu setiap hari. Mulai dari ongkos komunikasi yang pasti akan membengkak, ongkos berkunjung, kepercayaan, dan tidak mudah cemburu serta curiga akan kegiatannya bersama teman-teman.
Pada saat sudah memutuskan, Anda dan pasangan harus memiliki kesepakatan dan saling menyadari konsekuensi masing-masing. Membuat sebuah rencana singkat agar hubungan dapat berjalan dengan baik. Misalnya saat salah satu pasangan harus pergi, setidaknya meninggalkan pesan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kekhawatiran. Saat ada kesalahpahaman yang muncul, kembalilah pada komitmen yang telah dibuat agar tidak mudah ada kata ‘putus’ yang terucap.
Jangan ada rahasia
Yang dimaksud adalah Anda dan pasangan sebaiknya jujur akan kondisi dan kegiatan masing-masing. Sehingga saat Anda harus lembur dan tidak bisa menemaninya berbincang di telepon, ia mengerti alasan Anda.
Lalu Bagaimana dengan password email, media sosial, dan lain sebagainya? Untuk hal ini, tetap harus menjadi rahasia masing-masing, karena hubungan yang dewasa harus dapat menjaga privasi masing-masing pula. Jika Anda mengetahui password miliknya, tetap harus menghargai privasi pasangan dan tidak usil dan stalking.
Berikan surprise
Pada momen-momen tertentu, saling berikanlah surprise agar hubungan tidak monoton. Tidak perlu sesuatu yang mahal, namun bisa dengan kejutan sederhana yang justru membuatnya ingat selamanya. Misalnya seperti mengirimkan ia sekotak cokelat hasil buatan tangan Anda sendiri. Bentuknya mungkin tidak semanis dan sebagus cokelat yang dijual di toko, namun setidaknya ia akan mengingat bahwa Anda membuatnya tulus dengan penuh cinta.
Komunikasi yang rutin
Berbicara mengenai komunikasi, Anda tidak harus membuat jadwal waktu yang pasti, karena ini hanya akan membebani dan memancing pertengkaran. Pastikan saja di sela-sela kegiatan Anda masih berkomunikasi dengannya. Walaupun hanya lewat pesan singkat yang mengabarkan Anda akan sibuk dalam meeting seharian. Waktu Anda berbincang dengannya bukanlah hal yang penting, namun bagaimana kualitas perbincangan Anda sehingga hubungan tidak terasa jenuh dan membosankan.
Saatnya berkunjung
Anda dan pasangan harus punya budget khusus untuk saling mengunjungi satu sama lain dalam waktu tertentu. Bagaimanapun, Anda tidak mungkin untuk tidak bertemu dan bersentuhan fisik dengannya. Mungkin bisa merencanakannya jauh-jauh hari, sehingga bisa menghemat ongkos dengan memesan tiket untuk transportasi terlebih dahulu dengan harga yang miring, atau bisa juga dengan bertemu di kota di pertengahan jarak Anda dan dirinya.
Tetap bersosialisasi
Bukan hanya karena Anda dan pasangan berjauhan lantas di akhir minggu malah berdiam saling bertelepon dan mengurung diri di kamar. Anda tetap harus memiliki kegiatan dan hangout bersama teman-teman. Membangun relasi dan persahabatan juga membantu meningkatkan kepercayaan diri, demikian juga saat ia ingin hangout dengan teman-temannya, Anda tetap harus memberikan kepercayaan padanya.
Punya rencana hari depan
Saat kepercayaan dan kesetiaan sudah terbina, kini saatnya untuk merencanakan ke depan antara Anda dan dia. Karena setiap pasangan harus memiliki rencana untuk masa depan mengenai hubungan yang lebih serius, yang akan membantu menguatkan hubungan dan menjaga satu sama lain, sekalipun berjauhan. Hubungan tanpa tujuan hanya akan membuat Anda jenuh dan merasa digantungkan.
Semoga jarak bukan menjadi halangan untuk tetap menjalin hubungan dengan pasangan Anda.

Long Distance Relationship atau biasa di sebut LDR, hemat kata hubungan jarak jauh yang dilakukan oleh dua orang manusia, secara fisik berjauhan atau bahasa gampangnya terpisahkan oleh jarak atau bukan jarak tapi gak boleh ketemu sama sang orang yang tua tua karena kalo ketemu dan berduaan nanti yang ketiga itu setan menghembus hembuskan bisikan indahnya untuk zinah mata, zinah tangan, zinah pundak dan semua zinah dari yang mendekati zinah sampe zinah beneran :) gawat, bisa jadi budaknya setan deh lama kelamaan !!
Sulitkah menjalani LDR? menurut saya gak juga karena kan pacaran itu haram dalam Islam, yang ada itu Taaruf yaitu [ini menurut saya lo yah, takut di protes pak ustadz karena salah ngomong] menurut saya adalah cara saling mengenal antara laki laki dan perempuan yang serius untuk menyempurnakan agamanya, artinya emang gak boleh ketemu kecuali sesaat sebelum nikah …. “emang bisa gitu De?” iya bisalah hari gini kan banyak media untuk saling mengenal tanpa dibumbui hawa napsu alias mendekati zinah, mengenal itu gak harus salaman kan? :)ehm, bisa gitu De kenalan gak salaman?” douh dibilangin bisa, gak percaya amat sih :)
Kalo gitu gak ada bedanya dong dengan ngejomblo? beda dong… kalo ngejomblo kan kita bisa cari cari gebetan lain atau sekedar iseng cari pundak untuk bersandar nah kalo LDR kita musti setia, setianya bukan hanya sekedar setia tapi kudu pol setianya karena hanya ini yang bisa menjaga hati, jika setia sudah gak punya yah jangan coba coba deh LDR karena pasti hasilnya NOL alias gigit jari pada akhirnya :) gak mau kan? dan jangan lupa bahwa kejujuran adalah kunci sukses LDR karena cinta itu adalah jujur, misalnya mau nonton sama temen yah jujur temennya itu perempuan apa laki-laki jangan bilang hanya sama temen :)
#Sulit gak sulit, setia gak setia dan jujur gak jujur memang tergantung seberapa dalam cinta itu tumbuh dihati kedua manusia yang saling mencintai, cintai karena ALLAH tentunya bukan karena yang lain, bukan karena si itu anak pejabat, bukan karena si ini tampan, tapi cintailah karena ALLAH agar hati tetap terjaga dan niat kuat bahwa LDR ini adalah untuk menjauhi zinah, yang jelas jelas mendekati aja udah haram apalagi nempel :)
Kalau menurut saya inilah cara ALLAH membuat setiap pasangan itu berpuasa dari sentuhan dan pandangan sebelum menikah, karena kan ini seperti puasa kan? nah buka puasa setelah nikah deh :) Ingat loh makan diwaktu magrib beda rasanya jika makan ini sehabis puasa dengan yang udah kenyang makan disiang hari. Indahnya pasti beda :)  
Terus gimana dong cara membangun pondasi rumah tangga kalo gak ketemu, eit jangan salah hari gini gitu loh ada telp yang bisa sms, ada video recording, yang bisa nelphon pake suara bahkan bisa kirim sun sayang lewat suara indah dibalik benda mati bernama Handphone, bisa kenal lewat blog loh siapa calon istrinya yang manis dan siapa lelaki tampan yang hendak mencuri hati … masih kurang? engga lah kalau ini masih belum cukup berarti hawa napsu mulai bermain :)
Terus kalo lagi berantem LDR gimana dong, bukan tambah bete yah? hahahaha… bukan berantem kali, tapi wajarlah kalo saling menyamakan tujuan kan pasti ada yang harus mengalah, yang penting bicarakan apapun yang mengganggu… terus kalo dia dijodohin sama orang tuanya gimana? nah ini yang agak ribet karena akan serba salah, melawan orang tua durhaka, menanti LDR juga gak jelas, ehm gini aja yang penting yakin bahwa ALLAH tidak pernah memberi rasa dihati yang paling dalam bernama cinta tanpa tujuan, jadi tujuan LDR itu dicerna ulang jangan mengorbankan semua yang sudah dibangun :)
Tapi De, LDR itu kan mahal, biaya telephone, biaya internet, cape ngetik sms atau chat dan telinga panas … ya ampyun kalo gak mau modal yah gak akan dapet jodoh kali yah? hari gini masi berhitung untuk urusan hati gitu loh :( uuuuurrrgrrggggggg !!
Jadi Komunikasi itu kata kunci terakhir, katakan apa yang kamu rasakan dan rasakan apa yang kamu katakan sehingga tidak ada salah pengertian, tidak ada yang ditutup tutupi :) 


Memiliki sebuah jalinan cinta jarak jauh atau long distance love biasanya memang menimbulkan banyak dilema bagi mereka yang menjalaninya. Padahal dengan berbagai kecanggihan teknologi yang ditawarkan jaman sekarang ini, seharusnya jarak bukan lagi menjadi persoalan utama. Lantas bagaimana cara menjalin cinta jarak jauh yang langgeng dan aman?Banyak orang yang tak kuat berlama-lama menjalin cinta jarak jauh. Berbagai alasan tentu saja menjadi hal yang sangat menguatkan pernyataan tersebut. Tapi sebenarnya, asyik-asyik saja dilakukan dan ada kenikmatan tersendiri didalamnya. Meski tentu hal ini tak semudah dibayangkan, dan perlu banyak pengorbanan.
Pacaran jarak jauh juga dapat menguji "kesetiaan" dan "keserasian" pasangan serta dapat "mengantisipasi" dan "memperkuat" hubungan yang telah di jalin, jika diantara keduanya memiliki tingkat kesadaran yang sama akan tujuan yang ingin dicapai dalam hubungan tersebut. Pernah saya mencoba membicarakan hal ini dengan beberapa teman, yang kemudian saya susun dikombinasikan terhadap pengalaman pribadi saya yang saat ini juga sedang saya alami. Sehingga semua trik atau cara yang akan saya tuliskan ini bisa dibuktikan secara pasti. Karena ini sudah pernah diuji cobakan. Dan juga hal ini diambil dari beberapa diskusi serta penelitian yang saya lakukan sehingga tidak diragukan lagi karena saran dan trik serta tips sebelumnya juga telah saya teliti dari beberapa sample pasangan yang menjalani hubungan atau cinta jarak jauh yang benar-benar nyata. Diantaranya :
1. Jelaskan ekspektasi sejak awal
Jangan bertele-tele, rencanakan masa depan sejak dini. Menurut saya pribadi yang juga mengalami hal ini, yang membedakan antara pasangan yang berhasil dan tidak berhasil menjalani LDR (Long Distance Relationship) adalah : peraturan dasar. Saya akan coba menjelaskan pada Anda, sekitar 70% pasangan LDR yang tidak mengatur perjanjian sejak mula, rata-rata putus hubungan setelah 6 bulan. Tentunya yang terpenting untuk dilakukan adalah membicarakan peraturan dasar, seperti : Apakah hubungan ini eksklusif atau terbuka? Setiap berapa kali sehari memberikan kabar, lewat e-mailkah, lewat SMS-kah? Kapan jadwal bertemu?
2. Ekspresikan Diri
Bagi beberapa pasangan yang tinggal berdekatan saja sering mengalami kesulitan untuk bertemu dan mengekspresikan cinta kasih mereka. Jadi, bayangkan bagaimana sulitnya pasangan LDR (Long Distance Relationship) untuk bertatap muka apalagi bersentuhan. Sampai kapanpun saya tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan pada Anda bahwa "Penting untuk mengetahui cara membuat pasangan kita merasa dihargai dan dicintai. Terlebih lewat kata-kata. Misalnya, 'Jika kamu ada di sisiku saat ini, aku akan memberimu ciuman di keningmu'." Dan saya juga menyarankan Anda untuk saling berbagi kisah yang dihadapi sehari-hari kepada pasangan. Ini "sangat perlu" dilakukan untuk menjaga kedekatan, sehingga ketika Anda dan pasangan bertemu ada hal-hal yang bisa diceritakan dan menghindari keadaan yang membuat Anda merasa seperti orang asing. Tak hanya lewat e-mail, surat konvensional pun sama serunya untuk membuat hubungan Anda terasa lebih personal dengan membaca goresan tangannya. Selipkan potongan surat kabar yang lucu atau puisi karangan Anda yang ditulis di atas daun. Jangan salah, Anda bisa lebih kreatif melalui surat konvensional yang dikirim via POS lho.. Bisa lebih ekspresive dalam proses penyampaian tujuan.
3.Buat atau Beri sebuah kejutan
Membuat sebuah kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan yang Anda lakukan juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.
4. Nikmati kebebasan Anda
Kadangkala saat hidup terlalu berdekatan dengan pasangan pun bisa jadi hal yang menyulitkan untuk masing-masing bisa bertumbuh secara pribadi maupun profesional. Hidup terpisah memang sulit, namun memberikan ruang kita secara pribadi untuk bertumbuh tapi tetap berada dalam sebuah hubungan. Seiring waktu berjalan, Anda akan saling mempelajari sikap dan sifat pasangan, hingga pada akhirnya jika memutuskan untuk hidup bersama, hal ini bukan lagi menjadi sebuah "pengorbanan" namun sebuah kompromi.
5.Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.
Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti yang dulu pernah saya tulis dalam salah satu notes saya yang dulu, emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.
Oleh sebab itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.
6. Buat menjadi lebih menyenangkan
Anda bisa membuat keadaan lebih menyenangkan dengan membuat kejutan-kejutan untuk si dia. Bisa dengan memberikan hadiah, pesan singkat / SMS romantis yang dikirimkan sewaktu-waktu. Ini penting untuk membuat ia merasa bahwa Anda memikirkan dia. Namun perlu diingat : beri jarak waktu. Jangan sampai ia merasa Anda membombardirnya. Berikan hadiah yang dibuat personal, seperti buku yang sudah lama ingin ia baca, video berisi pesan, cokelat yang Anda buat sendiri, foto Anda berdua, liontin kunci, puisi buatan Anda sendiri, perhiasan bergrafir, bunga berisi pesan, dan lainnya. Semakin personal hadiah yang Anda buat, semakin besar dampak yang akan diterima oleh si dia, dan disini yang ingin saya tekankan bukan masalah harga lho kawan !!Siapa yang tak suka kejutan manis? Kejutan bisa jadi menyenangkan karena tak disangka-sangka dan melambangkan betapa si pemberi kejutan sangat memerhatikan orang itu. Coba : buat iklan di koran nasional atau koran lokal tempat si dia yang isinya betapa Anda sangat menyayangi dia. Atau buat perjalanan mendadak ke tempatnya. Atau buat video pesan yang menyatakan perasaan Anda dengan cara tersendiri. Atau kirimkan hadiah ke rumahnya saat ia sedang mengunjungi Anda, hingga begitu ia sampai di rumahnya, hadiah tersebut sudah menunggunya. LDR (Long Distance Relationship) bisa berhasil jika Anda dan pasangan bersedia menyiapkan waktu dan usaha untuk membuatnya berjalan baik.
Tapi inti dari semua resep diatas adalah KEPERCAYAAN,KASIH SAYANG dan KESABARAN.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.

 
Banyak kasus pria patah hati yang saya terima dalam beberapa hari ini, sang pria yang diselingkuhin oleh sang cewe yang berada jauh di sana.
Mereka para pria sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk mempertahankan hubungan mereka, salah satunya selalu mengaku setia, selalu rutin menelpon, tapi dengan jarak yang begitu jauh, usaha tersebut mungkin belum bisa meyakinkan wanita atau membuat agar wanita setia.
Pria baik dan setia ini selalu berusaha untuk meyakinkan cewenya dan memaksa agar sang wanita juga setia kepadanya, banyak dari pria ini mengatakan bahwa mereka mengikat cewe mereka, dengan kata lain, jika sang wanita ingin melakukan aktifitas dengan siapapun, sang wanita harus lapor dulu pada sang pria.
Tapi entah mengapa, semakin sang pria mengikat, malah membuat wanita ingin lepas. Hal ini adalah kesaksian langsung dari beberapa orang kawan, dan pengalaman diri sendiri. Dan berakhir dengan kata putus dari sang wanita, sang wanita mengaku sudah punya cowo baru, dan berharap agar sang pria bisa melupakannya dan melanjutkan hidupnya, pada ujung kalimatnya selalu diakhiri dengan mengungkapakan mitos klasik "kalo kita jodoh takkan kemana koq...".
Mungkin kasus ini pernah Anda dengar atau mungkin penah Anda alami, dan memang tidak semua pacaran jarak jauh akan putus, malah ada beberapa hubungan pacaran jarak jauh yang bertahan tahunan malah sampai kepelaminan.
Merupakan suatu keindahan tersendiri bukan?Jadi, karena betapa seringnya para pria menanyakan bagaimana membuat cewenya setia, dalam kasus ini hubungan jarak jauh.
Dalam hubungan jarak jauh ada dua hal yang WAJIB Anda lakukan jika Anda ingin hubungan jarak jauh Anda awet, meskipun dua hal ini tidak bisa menjamin, tapi paling tidak bisa membantu Anda.
1. Cara Membuat Pacar Setia
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, para pria terlalu memaksa wanita agar setia padanya, sehingga melarang wanita untuk melakukan hal-hal yang memungkinkan wanita bisa tertarik pada pria lain.
Salah satu larangan yang mereka lakukan adalah, untuk mengurangi bergaul dengan pria dan agar selalu minta izin pada sang pria jika sang wanita ingin melakukan kegiatan dengan siapapun.
Dan ternyata sikap inilah yang memaksa wanita untuk selingkuh, wanita tidak merasa nyaman dengan ikatan, dengan semakin kuat ikatan yang Anda buat, semakin ingin wanita lepas.
Anda, saya dan jutaan orang diluar sana pasti juga tidak ingin di ikat, apalagi hubungan hanya masih sebatas pacaran, banyak dari kita bahkan para wanita ingin bebas, kita semua ingin bebas berekspresi tanpa adanya ikatan yang menghalangi tujuan kita.
Jadi, Anda tidak bisa memaksa wanita untuk setia pada Anda, tapi Anda hanya bisa menumbuhkan kesadaran wanita agar setia pada Anda.
Saya ulangi.
Anda hanya bisa menumbuhkan kesadaran agar wanita setia pada Anda, bukan memaksanya agar setia.
Ingat kalimat itu baik-baik…
Nah, dalam kasus ini saya akan berikan Anda satu kalimat yang bisa Anda sampaikan melalui telphon, silahkan sampaikan kalimat dibawah ini dengan intonasi yang pas, intonasi yang bisa menyentuh perasaan sang wanita.
Atau mungkin dengan bahasa Anda sendiri."gw sayang lu, cinta lu dan selalu setia, gw harap lu juga setia, meskipun demikian gw gak akan ngikat lu, silahkan bebaskan diri lu, silahkan bergaul dengan siapapun, dan jika dalam pergaulan lu menemukan pria yang benar-benar membuat lu bahagia, silahkan lanjutkan hidupmu dengannya, karena gw selalu bahagia melihat lu bahagia walalupun kebahagian lu bukan bersama gw".
Silahkan Anda catat baik-baik kalimat di atas, dan kalimat di atas bisa Anda tambah atau sempurnakan dengan kata-kata Anda yang lain, tapi jangan merubah arti yang sesungguhnya, yaitu tidak ada kata paksaan tapi hanya menumbuhkan kesadaran sang wanita.
Selama ini dengan menggunakan cara ini bisa membuat wanita setia, semoga cara ini juga berhasil pada Anda, dan jika tidak berhasil pasti masih ada faktor lain yang membuat wanita tidak setia, yaitu yang akan saya jelaskan pada bagian dua.
2. Cara Sentuhan Jarak Jauh
Sudah terlalu banyak masalah sentuhan yang saya bahas pada notes saya, mengingat betapa pentingnya sentuhan dalam satu hubungan, saya tidak akan bosan-bosannya mengingatkan Anda.
Hubungan yang tiba-tiba putus bisa juga dikarenakan sang wanita merasakan kehambaran dalam hubungan karena tidak ada sentuhan, sehingga sang wanita mencari sentuhan lain.
Saya jelaskan…
Dalam Buku Female Brain tentang sentuhan yang pernah saya baca :
Bila Anda menyentuh wanita dengan benar dan setelah itu Anda meninggalkannya, sang wanita akan merasakan sakit akibat berkurangnya senyawa kimia syaraf, selama perpisahan fisik, ketika menyentuh dan membelai tidak mungkin dilakukan, timbul suatu kerinduan yang mendalam, hampir seperti rasa lapar, akan orang yang dicintai.
Ketika Anda sedang jauh, sang wanita akan merasakan sentakan dalam sanubari saat Anda tidak ada disampingnya, kerinduan ini sebenarnya bersifat fisik, karena sesungguhnya otak berada dalam kondisi kekurangan hormon Oksitosin dan Dopamin. Tidak ubahnya seperti Anda kecanduan narkoba, rokok dan minuman beralkohol.
Jika dalam berpacaran Anda tidak pernah menyentuh wanita, dan sentuhan yang saya maksud sentuhan intim, pasti hubungan Anda akan hambar dan sang wanita pasti ingin putus dengan Anda.
Memang banyak faktor yang membuat pria tidak mau menyentuh wanita, pria baik biasanya sangat menghormati wanita, pria baik takut wanita akan marah jika disentuh, pria baik biasanya tahu aturan agama tidak boleh menyentuh wanita, dan pria baik juga tahu bahwa lingkungan masyarakat tidak mengizinkan pria menyentuh-nyentuh wanita, apalagi yang namanya sentuhan intim.
Sentuhan intim yang saya maksud adalah : Pelukan dan Ciuman, ingat tidak lebih dari itu.
Jadi, alasan lain mengapa pacar Anda selingkuh dan minta putus dari Anda bisa jadi karena tidak adanya sentuhan dari Anda.
Solusinya, baca notes saya sebelumnya tentang sentuhan untuk mengajari Anda bagaimana sentuhan yang baik, sentuhan yang membuat wanita kangen pada Anda.
Solusi terbaik, sisakan waktu Anda minimal 1 kali dalam satu bulan untuk bertemu dengannya dan lakukan sentuhan intim.
Tapi jika tidak memungkinkan Anda untuk bisa bertemu dengan wanita dalam waktu beberapa bulan, Anda bisa menyentuhnya melalui kata-kata.
Silahkan katakan kalimat ini pada saat menelepon cewe Anda, pertama-tama buat sang wanita tertawa lalu Anda tiba-tiba diam. (sampaikan kalimat ini dengan penuh perasaan dan santai).
you : "beb, lu masih menyimpan boneka yang gue kasih ndak ?"
cewe : "ya… knapa?"
you : "ok, lu ambil boneka, lalu lu peluk dan tutup mata lu, udah?
Cewe : "ya…" (cewe tutup mata dan memeluk boneka)
You : "coba lu bayangin kalo boneka itu adalah gue, trus lu bayangin tangan gue memeluk tubuhmu yang wangi, dan bayangin bibir gue nempel di bibir lu yang merah dan lembut…. (kamu sampaikan kalimat ini dengan penuh perasaan dan diam sejenak sesudahnya)
Cara ini sangat ampuh untuk mengaktifkan hormon Oksitosin dan Dopamine (hormoh kepecayaan) pada cewe Anda, tanpa Anda melakukan sentuhan langsung.
Catatan : Meskipun cara ini bisa berhasil tapi lebih ampuh jika sentuhan Anda secara langsung. Cara ini hanya cara alternative kedua.
Masih ada hal-hal penting yang akan saya sampaikan pada Anda, tapi untuk pembahasan ini cukup dua bagian diatas, kedua contoh di atas sangat powerful membuat wanita setia jika Anda lakukan dengan benar, dan satu hal lagi sebagai bonus pada notes ini. Saat akhir Anda
berkomunikasi dengan pasangan Anda, ungkapkanlah perasaan yang Anda rasakan, seperti : I love you, peluk cium sayang untukmu, cinta yang ada ini hanya untuk kamu, dan masih banyak lainnya, terserah bahasa Anda sendiri, karena hal itu akan menunjukan apa yang Anda rasakan dan akan membuat rasa nyaman untuk pasangan Anda. Untuk point ini dan yang lainnya akan saya bahas lebih lengkap tentang arti penting dan hubungannya dengan kelangsungan hubungan jarak jauh Anda dan arti penting serta efek nyata kata-kata tersebut pada notes saya yang akan datang.
Jangan lupa untuk berbagi dengan kawan Anda jika Anda anggap notes ini bermanfaat.
Jika Anda benar-benar ingin menjadi Pria berkualitas, jangan pernah malu untuk belajar.




8 komentar: